Pertimbangkanlah Hal-Hal Ini Jika Anda Ingin Berpindah Ke Apotek Lain

Menjalin hubungan baik dengan apoteker yang Anda percaya adalah alasan terpenting untuk memilih toko obat. Anda dapat dan harus mengharapkan apoteker Anda bisa dihubungi dan berpengetahuan luas. Jika tidak, maka Anda harus membawa uang Anda ke tempat lain, dan carilah apotek online no 1 di kota Anda.

Sebagian besar pembaca menilai pengetahuan apoteker mereka Baik atau Sangat Baik, terlepas dari jenis apoteknya, tetapi toko obat independen berada di urutan teratas, dengan 94 persen pelanggan memberikan nilai tinggi kepada apoteker mereka. Tidak mengherankan, pelanggan di independen lebih cenderung mendiskusikan resep dengan apoteker mereka daripada yang lain. Itu sangat penting karena apoteker Anda dapat memberi tahu Anda tentang cara obat yang dijual bebas dan bahkan makanan tertentu dapat berinteraksi dengan obat resep sehingga kurang efektif atau menyebabkan efek samping yang berbahaya. Terlalu banyak vitamin K dari sayuran hijau, misalnya, dapat mengurangi efek pengencer darah dari warfarin, dan suplemen tertentu, dapat membuat pil KB dan beberapa obat jantung menjadi kurang efektif.

Sangat sulit di toko besar untuk berkomunikasi dengan apoteker, yang biasanya sibuk di belakang, meninggalkan teknisi dan juru tulis untuk melayani pelanggan. Sepertiga pembeli di apotek dan toko besar yang mengatakan bahwa mereka tidak nyaman mendiskusikan masalah medis pribadi di toko obat tersebut menganggap apoteker tersebut tampak terlalu sibuk. Untuk mengatasi kesan itu, sebagian toko telah memindahkan seorang apoteker ke meja depan di beberapa tokonya.

Kurangnya privasi adalah masalah bagi lebih dari sepertiga pembaca yang merasa tidak nyaman mendiskusikan masalah medis pribadi dengan apoteker mereka. Begitulah kasusnya bahkan di kalangan independen. Banyak toko obat memiliki area konsultasi; jangan malu meminta untuk berbicara di sana daripada di konter penjemputan. Untuk konsultasi yang lebih lama — misalnya, untuk meninjau semua obat Anda atau mendiskusikan cakupan obat resep Anda — Anda harus bisa membuat janji. Jika Anda tidak yakin tentang cara mengonsumsi obat atau apa yang harus diminum, atau Anda hanya ingin berbicara secara pribadi, panggilan telepon adalah pilihan yang bagus.

Anda jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menunggu di apotek independen dibandingkan di toko jenis lain, menurut survei tepercaya. Hanya 7 persen pelanggan di independen melaporkan bahwa resep belum siap ketika dijanjikan selama 12 bulan sebelumnya; hanya 4 persen yang mengeluh karena menunggu lama. Sebaliknya, 19 persen pembeli di jaringan apotek menemukan bahwa resepnya belum siap, dan 21 persen menunggu lama di konter layanan.

Membuat pelanggan menunggu sebenarnya adalah bagian dari strategi pemasaran di beberapa toko. Pelanggan menyukai Anda menggunakan waktu tunggu itu untuk berbelanja. Itu juga mengapa apotek biasanya terletak di sudut paling belakang. Dengan membuat Anda berjalan melewati produk sebanyak mungkin, mereka berharap dapat membujuk Anda untuk membeli sesuatu.

Selain itu, satu hal yang tidak dilakukan oleh toko obat independen sebaik sebagian besar rantai apotek adalah biaya sendiri untuk obat resep. Tentu saja, bagi orang yang memiliki asuransi kesehatan, pembayaran bersama biasanya sama terlepas dari apoteknya. Tapi periksa kembali rencana Anda. Beberapa perusahaan telah menegosiasikan diskon dengan apotek “pilihan” atau paket pesanan lewat pos. Pembeli yang cerdas dapat berhemat dengan beberapa cara lain:

Bicaralah. Pembeli rahasia yang ditugaskan para ahli menemukan bahwa ketika mereka meminta penawaran yang lebih baik, staf apotek terkadang menyarankan diskon (seperti diskon untuk manula atau pelajar) dan program keanggotaan. Apoteker yang baik dapat membantu dengan cara lain. Para ahli dapat memahami apa yang Anda ambil dan menyarankan alternatif yang lebih murah atau obat pengganti versi generik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *